Trip Rinjani Part 1

Posted by on Thursday, May 12, 2016


Untuk pertama kalinya aku memposting tulisan dengan tema mendaki gunung. Sebelumnya aku sempat ragu untuk memposting ini. Pertama, aku tidak begitu hobi mendaki gunung, kedua blog ini sebetulnya aku dedikasikan sebagai ruang aktifitas highrope seperti panjat tebing, slackline, dan canyoning. Ketiga, trip ini sebetulnya sudah sangat basi untuk saya posting karena trip ini kami lakukan akhir 2014 lalu.

Purwokerto - Jogja - Solo menggunakan kereta api
 Tetapi karena ini blog pribadi, maka aku ingin mendokumentasikan pengalaman yang pernah aku lalui, siapa tahu bisa menjadi cerita bagi anak cucu nanti. Di samping itu, mungkin bisa berguna sebagai gambaran maupun referensi mengenai Rinjani. Sebelumnya ada satu dari tiga seri artikel yang rencananya akan aku tulis. Tetapi karena tidak sempat terselesaikan maka aku putuskan untuk memposting foto-foto perjalanan saja.

Mungkin di postingan sebelumnya, aku sempat menyebutkan bahwa perjalanan ini merupakan salah satu perjalanan spiritual, dalam artian merupakan salah satu titik balik dalam hidup aku dan menjadi salah satu alasan mengapa aku vakum menulis selama satu setengah tahun terakhir. Inilah sebabnya aku memutuskan untuk memposting dokumentasi perjalanan ini. Anggap saja sebagai prolog dalam tulisan-tulisan yang akan aku posting berikutnya.

Selama satu setengah tahun ini, aku merasa hidup berjalan sangat cepat dan tentunya banyak sekali dinamika terjadi. Sayangnya hanya sempat aku posting melalui postingan singkat di media sosial yang lebih privat seperti Path dan timeline Line. Ada kerinduan aku ingin menceritakan kembali pengalaman yang telah aku lalui dan berbagi dengan khalayak umum. Maka mungkin aku akan memulainya dengan dokumentasi perjalanan trip ini.

Pelabuhan Lembar dari atas kapal.









Di atas kapal dari Bali menuju Lombok.










Basecamp Sembalun.





















Perjalanan menuju Pos II via Sembalun.

Di tengah pada rumput menuju Pos III via Sembalun.
Purnama senja di antara padang rumput menuju Pos III via Sembalun.

Purnama senja di antara padang rumput menuju Pos III via Sembalun.

Pagi hari di Pos III via Sembalun.
Pagi hari di Pos III via Sembalun.
Jalan menanjak dari Pagi hari di Pos III menuju Pelawangan Sembalun.

Salah satu pemandangan menuju Pelawangan Sembalun.
Pelawangan Sembalun.
-BERSAMBUNG-





Leave a Reply