Tentang Indoslackline

Posted by on Thursday, March 21, 2013

Cukup lama bagi kami (Aku, Bagus, dan Goz) untuk mencari nama yang cocok untuk komunitas yang akan kami bentuk dengan tujuan memperkenalkan slackline. Akhirnya pilihan nama jatuh pada "Indoslackline". Bagi kami, nama itu cukup simpel, mudah diingat, dan cukup mewakili nama Indonesia. Sayangnya kami mendapati nama tersebut telah digunakan oleh seseorang di Facebook.


Seorang penjual minuman mencoba slackline di Taman Menteng Jakarta
Saya mencoba mencari informasi tentang siapa pemilik akun bernama Indoslackline tersebut. Dan tampaknya nama Slackline Indonesia pun telah digunakan. Dan kami pun mengetahui bahwa pemilik akun-akun tersebut adalah Budi Cahyono. Dari informasi yang saya ketahui dari beberapa orang teman, di adalah seorang bekas pemanjat tebing. Konon dia adalah pemanjat yang pernah menaklukkan tebing parang Free Solo (tanpa pengamana). Aku beberapa mencoba mencari menggali informasi dan beberapa nomor telepon yang saya temukan tidak bisa dihubungi. Hingga sat ini pun aku belum pernah bertemu dengannya.

Untuk beberapa waktu kami mempertimbangkan nama tersebut, hingga akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan nama tersebut. Dengan alasan akun-akun di Facebook sebelumnya tidak aktif dan hanya dibiarkan begitu saja.

Maka kami pun segera membuat akun di media sosial yang lain seperti Instagram, Twitter, Youtube, Vimeo, Path, Pinterest, Fans Page di Facebook, dan website resminya. Dan hari itu, 9 Mei 2012 Indoslackline resmi terbentuk.

Logo saya buat sendiri dengan membuat cetakan stensil dari kertas dan saya scan. Logo tersebut merupakan siluet dari foto yang sedang surfing. Foto itu sangat mudah dicari jika kita menggunakan Google dengan keyword slackline. Saat ini logo tersebut masih bersifat sementara. Seorang teman yang juga desainer, Irfan Gama Setiawan membuat pilihan logo tiga dimensi secara sukarela. Tetapi kami masih mempertimbangkannya.
Usulan tentang logo baru

Sedangkan untuk websitenya, kami menggunakan konsep forum dan berharap suatu saat slacker di Indonesia dapat memanfaatkannya untuk bertukar informasi baik secara regional maupun secara global. Website tersebut didesain dan dibuat oleh teman kami, Vincentius Kedang.

Instagram        : @indoslackline
Twitter            : @indoslackline
Path                : Indoslackline
Pinterest          : Indoslackline
Youtube           : Slackline Indonesia
Vimeo              : Indoslackline
Facebook (Fans Page)    : Indoslackline
Official Website     : www.indoslackline.com

English Translation in Progress

Leave a Reply